Kumpulan Soal Ulangan (Penilaian) Kelas 4 Semester 1 K-13 - Blog Pendidikan

Kumpulan Soal Ulangan (Penilaian) Kelas 4 Semester 1 K-13










File Pendidikan
Unduh soal penilaian ahir semester ganjil kelas 4 SD/MI tema 1-5 dan Matematika sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru.

Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS), serta Penilaian ahir semester (PAS) atau pun dikenal dengan Ulangan ahir semester (UAS) ganjil di kelas 4 tingkatan Sekolah Basic (SD) dilakukan dengan pendekatan tematik, sesuai dengan sistem yang diaplikasikan oleh Kurikulum 2013 (K-13).


Pada Kurikulum 2013 SD/MI kelas 4 disediakan beberapa tema, setiap tema mempunyai 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. PAS dilaksanakan di bulan Desember sesuai dengan kalender pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan. Tema yang digunakan buat penilaian ahir semester 1 Kelas 4 Kurikulum 2013 revisi terbaru selaku berikut:


TEMA 1 INDAHNYA KEBERSAMAAN
1. Subtema Keragaman budayaku
2. Subtema Kebersamaan pada keberagaman
3. Subtema Besyukur atas keberagaman
4. Subtema Proyek Kelas


TEMA 2 SELALU BERHEMAT ENERGI
1. Subtema Macam-macam sumber energy
2. Subtema Pemanfaat tenaga
3. Subtema Gaya dan gerak
4. Subtema Proyek Kelas


TEMA 3 PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP
1. Subtema Hewan dan tumbuhan dilingkungan rumahku
2. Subtema Keberagaman makhluk hidup dilingkunganku
3. Subtema Ayo cintai lingkungan
4. Subtema Proyek Kelas


TEMA 4 BERBAGAI PEKERJAAN
1. Subtema Jenis-jenis aktifitas
2. Subtema Barang dan jasa
3. Subtema Kesibukan orang tua
4. Subtema Proyek kelas


TEMA 5 PAHLAWANKU
1. Subtema Perjuangan para pahlawan
2. Subtema Pahlawanku kebanggaanku
3. Subtema Sikap kepahlawanan
4. Subtema Proyek Kelas


Soal ulangan atau penilaian ahir semester 1 Kelas 4 SD/MI disusun menurut kisi-kisi terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Soal UAS Kurikulum 2013 kelas 4 semester 1 terdiri dari beberapa kompetensi mendasar muatan mata pembelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).


Kurikulum 2013 (K-13) telah mengalami revisi, salah satunya, Mata pembelajaran (mapel) Matematika dan PJOK di tingkatan Sekolah Basic dan sederajat buat kelas 4 di Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika dan PJOK di Kurikulum 2013 revisi terbaru menjadi mata pembelajaran yang berdiri sendiri.


Pengklasifikasian Kompetensi Basic (KD) kelas 4 semester 1 perlu dilakukan pengajar buat mempermudah pada melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah merancang soal evaluasi, mempermudah pada merancang kisi-kisi soal serta dapat mempermudah pada melakukan analitik soal.


DOWNLOAD SOAL ULANGAN SEMESTER 1 (PAS) KELAS 4 K-13


Buat bahan persiapan menghadapi UAS atau PAS, khususnya kelas 4 yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian ahir semester ganjil kelas 4 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya dapat didownload via link berikut:




Soal UAS semester ganjil atau PAS kelas 4 Kurikulum 2013 semester 1 (K-13) terdiri dari soal alternatif ganda, isian singkat, dan uraian. Buat bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS dan UAS atau PAS , khususnya kelas 4 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas.


Lihat pun: Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13


Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka yaitu bilangan bulat skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat positif terkait capaian kemampuan peserta didik yang mengacu di setiap KD. Nilai penilaian ahir semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.



Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top