Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147 - Blog Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pembelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan SBDP.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 yakni sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Di Pembelajaran 5 Subtema 3 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Untuk menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami share alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 147.


Baca Pun :




Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5 Kurikulum 2013


Kondisi geografis yang berbeda mendorong negara-negara ASEAN untuk bekerja sama di bermacam bidang.


Ayo Berlatih


Thailand  mempunyai  hewan yang bernama Owa Pileated. Hewan ini tersebar di hutan Thailand.


Pileated hidup di atas pohon. Jumlah kera kerdil ini tinggal 32.000.


Negara-negara ASEAN mempunyai flora dan fauna langka. Bacalah teks berikut di hati.


Bunga Rafflesia hidup di Taman Nasional Bengkulu. Bunga ini mempunyai ukuran middellijn bunga hampir mencapai 1 peettante. Bunga Rafflesia disebut pun bunga bangkai karena baunya yang benar-benar kuat.


File Pendidikan

Dikala ini Bunga Bangkai terancam punah karena habitat yang terbatas. Pembangunan yang dilakukan oleh manusia berakibat buruk kepada habitat tanaman ini.


Tanaman dan hewan langka banyak diburu oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Indonesia dan negara-negara yang tergabung di ASEAN bekerja sama untuk ikut melestarikan flora dan fauna langka.


Negara-negara di Asia Tenggara yang bernaung di bawah ASEAN mempunyai kesamaan geografis. Oleh karena itu, banyak persamaan dari sisi budaya, flora fauna, kegiatan ekonomi, dan politiknya. Kekayaan alam dan budaya negara-negara ASEAN benar-benar menarik perhatian negara lain.


Kamu telah mempunyai informasi mengenai dua negara ASEAN dan mengumpulkan informasi mengenai kehidupan sosial budaya, ekonomi, dan politiknya.


Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 6 Halaman 142


Ambillah seluruh informasi yang kamu miliki. Tulislah informasi komplit dari kedua negara ASEAN tersebut meliputi kehidupan sosial budaya, ekonomi, dan politiknya.


Kehidupan Sosial Budaya Negara Indonesia : Indonesia yakni sebuah negara kepulauan terbesar di Asia Tenggara, Indonesia terdiri atas bermacam suku, agama, dan budaya.

Ekonomi Negara Indonesia : Indonesia mengekspor hasil bumi seperti timah, tembaga, besi, minyak, gas, dan nikel. Selain itu, Indonesia menghasilkan pupuk, tapioka, karet, kopi, kelapa sawit, dan tembakau. Ikan tuna, udang, dan teh pun diekspor ke negara lain.


Politik Negara Indonesia : Program pemerintahan negara Indonesia berbentuk Republik, Pancasila yakni sebuah basic negara yang ditetapkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.



Kehidupan Sosial Budaya Negara Thailand : Thailand yakni satu-satunya negara di ASEAN yang tak pernah dijajah bangsa Eropa. Ramakien yakni cerita nasional Thailand yang memengaruhi kehidupan masyarakatnya. Di Thailand, Kepala yakni bagian tubuh yang betul-betul dihormati.


Ekonomi Negara Thailand : Mata pencaharian penduduk Thailand yakni pertanian, kehutanan, pertambangan, dan industri. Penghasil beras terbesar di Asia dan tiga sedunia (dijuluki Gajah Putih, negara Seribu Pagoda, lumbung padi ASEAN).


Politik Negara Thailand : Program pemerintahan negara Thailand berbentuk kerajaan, Thailand menganut program monarki konstitusional yang dipimpin oleh seorang raja.


Sampaikan hasil pekerjaanmu kepada gurumu.


Ayo Berkreasi


Telah siapkah patungmu? Lanjutkan mewarnai patungmu.


Setelah selesai, perlihatkan kepada gurumu.


Letakkan meja di depan kelasmu. Kumpulkan patungmu dan patung teman-temanmu. Susunlah patung-patung tersebut di atas meja. Ajak adik kelasmu untuk menikmati keindahan patung-patung tersebut.


Kamu telah memberi contoh kepada adik kelasmu mengenai kreativitas dan ketekunan di menghasilkan patung.


Berbagilah ilmu dengan adik kelasmu cara menyusun patung.





Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147



Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 3 pembelajaran 5 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147 dengan domisili verbinding http://filependidikan.informasi/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top