Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13 - Blog Pendidikan

Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13


Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013 ini diunggah dengan harapan bahwa ia dapat menjadi semacam alat belajar untuk para pelajar atau peserta didik SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI yang hendak menempuh ulangan/penilaian tengah semester 2/II bagi mapel Prakarya dan Kewirausahaan .


Pendekatan kurikulum yang dimanfaatkan pada penyusunan soal dan juga jawabannya yaitu Kurikulum 2013 dengan kompetensi inti dan kompetensi basic yang mengacu di revisi 2017 terbaru. Literatur atau rujukan yang dimanfaatkan yaitu Buku Pelajar Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Semester 2/II Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017.


Bagi mempermudah para peserta didik pada mendayagunakan contoh soal latihan siap UTS/PTS Semester II Mapel Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) ini karenanya ia dilengkapi pula dengan kunci jawaban.


Berikut yaitu tautan Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013:





Berikut yaitu kutipan dari Soal-Jawab UTS/PTS 2 PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13 tersebut:




10. Berikut yang adalah sebuah kegiatan promosi pada memasarkan produk yang berasal dari limbah berbentuk bangun ruang yaitu
A. Memproduksi kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun ruang
B. Memasang iklan di radio
C. Mendistribusikan barang dari tempat produksi ke agen besar
D. Mendistribusikan bagan dari tempat produksi ke konsumen ahir


11. Berikut adalah sebuah macam-macam daya, kecuali
A. Kekuatan termal
B. Kekuatan kausal
C. Kekuatan kimia
D. Kekuatan listrik


12. Berikut yang bukan adalah sebuah langkah pada pengendalian kualitas
A. Menentukan standar kualitas produk
B. Mendistribusikan produk di saluran yang efisien
C. Menilai kesesuaian produk dengan standar
D. Mengerjakan tindakan korektif


13. Konversi daya angin menjadi daya listrik salah satunya yaitu dengan menggunakan kincir angin. Ekor yang dipasang di kincir angin digunakan bagi
A. Menolong kincir angin mengarah di arah angin dari bermacam-macam arah
B. Menolong kincir angin mendistribusikan putaran angin ke generator
C. Selaku alat penggerak kincir angin
D. Menolong kekuatan konstruksi kincir angin


14. Istilah lain dari pembangkit tenaga listrik yaitu
A. Photovoltaic
B. Photogenic
C. Photoshop
D. Photo solar


15. Berikut yang bukan adalah sebuah manfaat dari produk bidang konversi daya
A. Menolong meningkatkan kemandirian dari kebergantungan kepada energy fosil
B. Meningkatkan lapangan kesibukan
C. Menambah devisa negara
D. Mempunyai potensi bagi mengurangi emisi CO2


16. Yang dimaksud dengan proses pirolisis yaitu
A. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi bagi memperoleh karbon atau arang
B. Proses pembakaran tanpa oksigen atau karbonasi bagi memperoleh energy listrik
C. Proses pembakaran dengan oksigen bagi memperoleh karbon atau arang
D. Proses konversi daya dari energy panas ke energy mekanik


17. Berikut yang bukan adalah sebuah bahan yang dapat digunakan bagi membangun arang briket yaitu
A. Kulit durian
B. Kulit kakao
C. Tempurung kelapa
D. Kulit kambing


18. Berikut yang bukan adalah sebuah bahan bakar di fuel cell yaitu
A. H2
B. Metanol
C. Merkuri
D. Etanol


19. Berikut adalah sebuah asumsi yang realistis pada penyusunan arang briket yaitu
A. Perhitungan produksi dilakukan per hari
B. Rendemen bahan kepada arang yaitu 70%
C. Usia tampah penjemuran yaitu dua tahun
D. Usia ekonomis alat cetak yaitu enam bulan


20. Dipahami bersama total biaya pada penyusunan arang briket yaitu Rp. 2.283.000; dan harga penjualan arang briket per kilogram yaitu Rp. 18.000. Hitunglah BEP Produksi bagi usaha arang briket tersebut.
A. 126.83 Kg
B. 200 Kg
C. 250 kg
D. 137.23 kg




Berikut adalah sebuah kutipan dari proses pembelajaran Mapel PKWU di PKWU SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI K13:




Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar bertujuan agar pelajar dapat memanfaatkan bahan limbah berbentuk bangun datar yang terdapat di sekelilingnya. Dengan mempertimbangkan nilai estetika dan nilai ekonomi pelajar dapat mengolah limbah berbentuk bangun datar menjadi karya kerajinan disertai kemasan yang menarik.


Via pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar diinginkan pelajar mampu menunjukkan sikap rasa ingin tahu, sikap santun, kerja sama pada menggali informasi serta pantang menyerah, jujur, percaya diri, bertanggung jawab, disiplin, dan mandiri.


Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dilakukan lewat kegiatan mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Kegiatan mengamati bertujuan agar pembelajaran berkaitan erat dengan konteks situasi nyata pada kehidupan sehari-hari. Kegiatan menanya dilakukan selaku diantara proses membangun pengetahuan pelajar pada format konsep, prinsip, prosedur, hukum, dan teori, hingga berpikir metakognitif. Kegiatan mencoba bermanfaat bagi meningkatkan keingintahuan pelajar, memaksimalkan kreativitas, dan keterampilan kerja ilmiah. Kegiatan mengasosiasi bertujuan bagi membangun kemampuan berpikir dan bersikap ilmiah. Kegiatan mengomunikasikan yaitu alat bagi menyampaikan hasil konseptualisasi pada format lisan, tulisan, gambar/sketsa, diagram atau grafik. Kegiatan ini dilakukan agar pelajar mampu mengomunikasikan pengetahuan, keterampilan, dan penerapannya, lewat presentasi, membangun report, dan unjuk karya.


Proses pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar di buku pelajar diawali dengan gambar peta bahan. Peta bahan tersebut berisi garis-garis besar bahan yang akan dipelajari oleh pelajar. Pengajar mengarahkan perhatian pelajar bagi menggali pengetahuan mengenai kePrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK an dan mengamati produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar yang dibawa atau ditayangkan. Kemudian pendidik memandu pelajar bagi saling bertanya mengenai keanekaragaman produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dan prospek Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK yang dapat dikembangkan. Pengajar menjelaskan bagian-bagian dari bahan yang akan dipelajari pelajar. Tanyakan di pelajar mengenai alur yang tak dimengerti dari peta bahan dan istilah-istilah urgen yang belum dimengerti pelajar.


Pengajar diinginkan dapat memotivasi pelajar bagi mengerjakan proses berPrakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas 11/XI Semester 2/II SMA-MA/SMK-MAK mulai dari membangun perencanaan usaha, perencanaan pemasaran, perencanaan produk dan kemasan, memproduksi karya kerajinan, mempromosikan dan menjual karya kerajinan, serta membangun report hasil usaha.




Demikian tulisan mengenai


Unduh Contoh Soal dan Kunci Jawaban Siap UTS/PTS Semester 2/II Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) SMA/MA-SMK/MAK Kelas 11/XI Kurikulum 2013


Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu!



Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top