Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13 - Blog Pendidikan

Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13

File Pendidikan

Download Soal Penilaian Harian/ UH 1 Semester 2 (Dua) Tema 8 Kelas 2/ II SD/ MI Kurikulum 2013 File Pdf Terbaru


Mengingat jadwal UH 1 semester 2 ini yang hampir tiba, karenanya kunci utama agar sukses menjalani PH/ UH 1 tersebut ialah dengan cara belajar secara serius dan kontinyu. Tulisan ini berusaha bagi menolong para pelajar/peserta didik yang duduk dibangku SD/ MI kelas 2/ II pada rangka menghadapi UH/PH 1 Semester 2/II tema 8 K13. Contoh Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13 ini diinginkan dapat menjadi rujukan pelajar pada belajar. Semoga sukses pada menjalani UH 1 semester 2 ini dan semoga contoh soal yang kami sajikan ini mampu memberi efek yang nyata.


Pendekatan kurikulum yang dimanfaatkan pada menyusun contoh soal ini ialah Kurikulum 2013. Referensi atau rujukan yang dimanfaatkan ialah Buku Pelajar tema 8 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru. Oleh karena itu, contoh soal yang kami berbagi ini telah memenuhi unsur kebaruan dikarenakan menggunakan rujukan yang terbaru.


Bagi para orangtua yang sengaja dan sedang berburu contoh soal demi menolong putra maupun putrinya belajar guna persiapan menghadapi UH 1 semester II dapat memakai contoh soal yang kami susun ini bagi memperkaya rujukan/ dijadikan selaku media belajar anak-anak Sahabat sekalian. Keseriusan pada menjalani UH/ PH 1 ini betul-betul dibutuhkan, mengingat hasil nilai dari UH 1 semester 2 ini turut mempunyai andil pada penilaian ahir di raport yang akan adik-adik terima di ahir semester nanti. So, belajar ialah kunci dan keseriusan ialah gembok, karenanya memadukan dua unsur tersebut akan melahirkan efek positif yang luar biasanya. Salam sukses bagi adik-adik yang hendak menjalani UH 1 semester 2 ini!


Seketika saja, sesuai dengan topik awal tulisan ini terkait contoh soal siap UH 1 semester II tema 8 kelas 2 SD/MI kurikulum 2013 terbaru, di bawah ini kami sajikan link unduh file yang dapat dengan gampang Sahabat unduh, kami persilahkan:


Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13 Terbaru




Di bawah ini kami cantumkan beberapa contoh Soal Siap PH/ UH 1 semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13 Terbaru File Pdf:



Soal Siap PH/ UH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI Kurikulum 2013 Terbaru



1.Kita wajib mematuhi peraturan yang terdapat di rumah agar ….

a.tertib

b.kacau

c.sedih

2.Benda yang terdapat di rumah pasti ada yang terbuat dari kaca, karena itu kita mesti….

a.berhati-hati

b.ceroboh

c.memainkannya

3.Tak boleh bermain api di pada rumah, hal itu termasuk ….

a.paksaan di rumah

b.peraturan di rumah

c.siksaan di rumah

4.Ketika menjalankan melanggar aturan di rumah kita mesti…

a.tak peduli

b.biasa-biasa saja

c.minta maaf

5.Suatu hari ada 2 anak kakak beradik yang sedang bermain di halaman rumahnya. Tanpa sengaja si adik menabrak si kakak hingga jatuh tersungkur. Hal yang seharusnya dilakukan oleh si adik ialah ….

a. Memarahi si kakak

b. Adik meminta maaf kepada kakak

c. Kakak dan adik bermain lagi

8. Terdapat bermacam aturan keselamatan di rumah. Karenanya dari itu kita mesti ….

a. mematuhinya

b.melanggarnya

c.menghindarinya

11. Diantara sikap menggunakan aturan keselamatan bermain di pada rumah ialah…

a. menjauhkan benda-benda yang dapat membahayakan

b. mendekatkan benda-benda yang dapat membahayakan

c. benda-benda yang dapat membahayakan dibuang ke sampah

13.Ketika mati listrik di malam hari kita menyalakan lilin bagi penerangan rumah. Hal yang mesti dilakukan di lilin tersebut sebelum kita tidur ialah ….

a.mematikannya

b.menjaganya tetap menyala

c.meyiapkan lilin cadangan sebelum habis


II. Jawablah dengan singkat dan benar!

Mematuhi Aturan di Rumah

Di keluarga Asih ada aturan yang mesti ditaati oleh segala anggota keluarga. Kami segala sepakat bagi mematuhi aturan pada keluarga kami. Seandainya ada diantara yang melanggar aturan rumah karenanya kami boleh menegurnya walaupun itu ayah atau ibu kami. Tetapi cara menegurnya mesti dengan cara yang halus dan sopan agar tak ada yang tersinggung. Setiap anggota keluarga yang hendak pergi keluar rumah mesti memastikan kondisi rumah aman sebelum ditinggal pergi. Contohnya, memastikan aliran listrik dan air telah pada kondisi aman dan terlepas dari jalur strum bagi listrik dan posisi kran air pada posisi tak mengalir. Seandainya keluar rumah mesti mengunci pintu rumah serta menutup segala jendela agar tak ada pencuri yang masuk. Menginjak sore mesti menghidupkan lampu bagi penerangan di pada rumah maupun teras rumah. Kami segala dengan disiplin menjalankan dan mematuhi peraturan yang terdapat di keluarga kami. Demi menjaga keamanan dan keselamatan di rumah karenanya kami dengan ikhlas menjalankan aturan rumah yang terdapat.


(Soal nomer 1 hingga 5) Jawablah pertanyaan di bawah sesuai teks di atas!


1.Aturan pada rumah Asih wajib …. oleh segala anggota keluarga.

4.Contoh menjaga keselamatan di rumah ialah ….

5.Apabila hendak pergi keluar rumah karenanya kita mesti …. pintu agar rumah pada keadaan aman.



Dipersilahkan bagi mendonwload file tersebut di tautan yang telah kami sediakan agar memperoleh file yang komplit dan utuh.


Kami cukupkan hingga di sini tulisan kami yang berjudul:

Soal Siap UH/ PH 1 Semester II Tema 8 Kelas 2 SD/ MI K-13


Semoga sebaran informasi ini bermanfaat dan salam sukses selalu bagi Sahabat!



Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top