Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 107, 109 - Blog Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 107, 109


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 107, 109 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 2 Hewan Sahabatku Pembelajaran 6 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 yakni sebuah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Di Pembelajaran 6 Subtema 2 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Untuk menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami berbagi alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 107, 109.


Baca Pun :




Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 6 Kurikulum 2013


Kamu telah belajar mengenai hewan pada rentang waktu satu minggu. Banyak salon yang kamu pelajari.


Kamu telah tahu bagaimana hewan berkembang biak dan jenis hewan yang hidup di negara-negara ASEAN. Menarik bukan?


Ayo Membaca


Tahukah kamu kelelawar?


Hewan ini mempunyai fakta yang menarik. Kelelawar mempunyai indra pendengaran yang amat bagus, lebih bagus daripada manusia.


File Pendidikan

Berikut ini fakta mengenai kelelawar.


1. Kelelawar yakni sebuah hewan mamalia.


2. Tubuh kelelawar amat bersih.


3. Di umumnya kelelawar mempunyai satu anak di satu tahun.


4. Kelelawar hidup 20 hingga 30 tahun.


5. Kelelawar berperan besar di penyebaran dan penyerbukan tanaman.


6. Kotoran kelelawar yang menempel di gua justru akan melestarikan ekosistem, karena di kotoran tersebut beberapa bakteri dan organisme lain menggantungkan hidup.


7. Kelelawar tidur di siang hari dan mencari makan di malam hari.


Kegiatan hari ini membutuhkan panca indra pendengaran. Kamu mesti konsentrasi agar kegiatan dapat berjalan dengan sukses.


Gurumu akan membacakan teks report dan kamu mesti menyimpulkannya. Kesimpulanmu mesti ditulis dengan menggunakan kosakata baku.


Simaklah gurumu dengan saksama.


Alternatif Jawaban disesuaikan dengan teks report yang dibacakan oleh gurumu.

Sampaikan hasilnya kepada teman kelompokmu dan serahkan kepada gurumu.


Ayo Menulis


Siti dan teman-temannya diundang menghadiri aktifitas syukuran di rumah Udin. Di sana banyak makanan. Di meja sebelah kiri ada ayam goreng, sate ayam, dan ikan bakar. Di meja sebelah kanan terlihat ada rendang dan soto ayam. Wah, Siti dan teman-temannya bingung memilihnya. Semua terlihat enak. Beni mulai berjalan mengambil 10 tusuk sate ayam, 2 rendang, dan sepotong ikan bakar. Siti mengambil 3 tusuk sate saja. Edo mengingatkan Beni agar mengambil makanan secukupnya saja.


Kunci Jawaban Tematik Halaman 107


Jawablah pertanyaan berikut dan diskusikan dengan teman kelompokmu.


Apa pendapatmu mengenai sikap Beni?


Pendapat saya mengenai sikap Beni yaitu Beni menjalankan pemborosan dan salon tersebut tak bagus bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup orang banyak. Pemborosan yang dilakukan Beni dapat berakibat langkanya sumber hewani selaku sumber makanan.

Apa pendapatmu mengenai sikap Siti?


Menurut pendapat saya mengenai sikap Siti yaitu Siti Bersikap tak boros, tak bergaya hidup mewah, tak merugikan kepentingan orang lain, suka bekerja keras, dan menghargai hasil karya orang lain.

Apa pendapatmu mengenai sikap Edo?


Menurut pendapat saya mengenai sikap Edo yaitu Edo bersikap menghormati hak-hak orang lain, suka memberi pertolongan, dan tak merugikan kepentingan orang lain.

Pahamilah lagi kelima sila Pancasila berikut.


File Pendidikan

Apakah yang dilakukan oleh Beni sesuai dengan sila kelima Pancasila? Beni menjalankan pemborosan dan salon tersebut tak bagus bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup orang banyak. Pemborosan yang dilakukan Beni dapat berakibat langkanya sumber hewani selaku sumber makanan.


Bersikap adil, menghormati hak-hak orang lain, suka memberi pertolongan, tak boros, tak bergaya hidup mewah, tak merugikan kepentingan orang lain, suka bekerja keras, dan menghargai hasil karya orang lain yaitu yakni sebuah contoh penerapan sila kelima.


File Pendidikan


Kunci Jawaban Tematik Halaman 109


Carilah tiga contoh perilaku atau sikap di kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai sila kelima Pancasila.


Pilihlah dua dari contoh tersebut yang akan kamu terapkan. Jelaskan bagaimana kamu akan menerapkannya.


Tiga contoh perilaku atau sikap di kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai sila kelima Pancasila yaitu Ikut serta di menjaga fasilitas umum, Meningkatkan kepedulian sosial dengan cara mengajak teman-teman berderma, Ikut di kegiatan kerja bakti dan gotong royong.

Sampaikan hasilnya di depan kelas.


Pemanfaatan sumber makanan hewani akan menolong orang lain memperoleh haknya di memperoleh makanan yang bergizi.



Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 107, 109


Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 6 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang sobat baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 107, 109 dengan domisili listig http://filependidikan.informasi/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top