Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142 - Blog Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142


File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142 – Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Pembelajaran 4 Terdiri dari Mata Pembelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.


Buku Pelajar yang digunakan selaku sumber belajar di kelas 6 ialah Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.


Di Pembelajaran 4 Subtema 3 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang mesti dikerjakan pelajar secara mandiri. Untuk menolong menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami berbagi alternatif kunci jawaban soal yang terdapat di halaman 141, 142.


Baca Pun :




Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 4 Kurikulum 2013


Perhatikan lingkungan di sekitarmu! Ada banyak hewan, bukan? Tahukah kamu bahwa menyayangi hewan ialah wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa?


Menyayangi binatang ialah wujud dari penerapan sikap yang sesuai dengan sila Pancasila.


Ayo Berdiskusi


Bacalah cerita berikut.


File Pendidikan


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 1 Halaman 141


Tuliskan pendapatmu mengenai sikap yang ditunjukkan oleh Edo terkait penerapan sila Pancasila.


Sikap yang ditunjukkan Edo terkait penerapan sila kedua Pancasila yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Di sila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab ini terkandung nilai-nilai perikemanusiaan yang mesti diperhatikan di kehidupan sehari-hari, di vishal ini yaitu perlakuan yang adil terhdap sesama manusia, kepada diri sendiri, alam sekitar dan kepada Tuhan. Perlakuan adil kepada alam sekitar termasuk menyayangi binatang/hewan dan tumbuhan.

Diskusikan dengan teman kelasmu.


Kamu telah belajar mengenai penerapan sila-sila dari Pancasila pada kurun waktu ini. Kamu pun telah menikmati cerita di wujud komik.


Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan komik?


Komik ialah cerita bergambar. Isinya berupa gambar-gambar yang disusun berurutan dan saling berhubungan. Komik mempunyai balon kata-kata (dialog).


Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 1 Halaman 142


Pikirkan satu contoh penerapan diantara sila Pancasila di kehidupanmu sehari-hari kemudian buatlah menjadi sebuah komik. Kamu dapat melihat contoh komik yang terdapat di atas.


File Pendidikan

Simpanlah karyamu.


Ayo Menulis


Di pembelajaran sebelumnya, temanmu telah memberi komentar di kesimpulan yang kamu bikin. Ambillah komentar temanmu. Pelajari lagi komentarnya. Diskusikan dengan temanmu atas komentarnya.


Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulannya.


Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan selaku Bunga Nasional Indonesia.


File Pendidikan

Melati putih mempunyai wujud mahkota yang  sederhana  dan  berwarna  putih.


Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati lumayan gampang.


Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.


Tulislah kesimpulan di tempat yang telah di sediakan.


Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Bunga melati putih ditetapkan selaku Bunga Nasional Indonesia. Melati putih mempunyai wujud mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan.

Tukarkan hasil kesimpulanmu dengan temanmu. Berilah komentar kepada kesimpulan temanmu dengan memperhatikan ciri-ciri kesimpulan yang bagus.


Sampaikan hasilnya kepada pendidik.





Demikianlah Wetsartikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142



Terima kasih telah membaca wetsartikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 3 pembelajaran 4 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.


Wetsartikel yang sedang kamu baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142 dengan tempat tinggal listig http://filependidikan.informasi/rmasi/jawaban-buku-tema-1-kelas-5.




Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top