Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29 - Blog Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29

File Pendidikan

Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29 – Di wetsartikel ini filependidikan.informasi akan membagikan Jawaban Soal Buku Tematik Pelajar Kelas 5 Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia Subtema 1 Organ Gerak Hewan Pembelajaran 3. Jawaban Soal Halaman 24 dan 25 membahas mengenai tabel nilai-nilai yang terkandung di sila-sila pancasila dan menuliskan sikap di kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di sila-sila Pancasila.


Berikutnya di halaman 26 membahas mengenai memberikan tanda centang di kolom prilaku / sikap yang tak sesuai dengan sila-sila pancasila.


Jawaban soal tama 1 kelas 5 SD/MI halaman 27 membahas pertanyaan mengenai hasil diskusi luas dan letak wilayah Indonesia merujuk di peta.


Di halaman 28 membahas mengenai kegunaan ayo mencoba mendesain gambar peta wilayah tempat tinggalku. Jawaban soal tema 1 berikutnya yaitu halaman 29 membahas mengenai menuliskan ide-ide utama cerita singkat dari gambar peta wilayah tempat tinggal yang sebelumnya telah di bikin pelajar.


Baca Pun :




Berikut Ini Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 24, 25, 26, 27, 28 29



Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25


Ayo Berdiskusi


Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di sila-sila pancasila.


Berilah tanda centang di kolom yang sesuai.


File Pendidikan

Ayo Menulis


Tuliskan sikap-sikap di kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di sila-sila pancasila.


Sikap yang sesuai dengan sila ke 1 Pancasila (lambang bintang)


Sikap yang sesuai dengan sila 1, tak memaksakan agama kepada orang lain, rajin beribadah, memberikan kesempatan kepada orang lain untuk beribadah dan merayakan hari besar keagamaan.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 2 Pancasila (lambang rantai)


Sikap yang sesuai dengan sila ke 2, tak membeda-bedakan teman dallam bergaul, saling menolong dan menolong antarsesama, menjenguk orang sakit.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 3 Pancasila (lambang pohon beringin)


Sikap yang sesuai dengan sila ke 3, gotong royong, kerja bakti, mempelajari kesenian dari daerah lain.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 4 Pancasila (lambang kepala banteng)


Sikap yang sesuai dengan sila ke 4, musyawarah mufakat, menghargai pendapat orang lain, tak memaksakan pendapat pribadi kepada orang lain.

Sikap yang sesuai dengan sila ke 5 Pancasila (lambang padi dan kapas)


Sikap yang sesuai dengan sila ke 5, menghukum kepada para pelanggar hukum meskipun kepada seorang pejabat.


Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 Halaman 26


Ayo Mengamati


Amatilah perilaku dan sikap orang-orang di lingkungan sekitarmu, seperti di sekolah, rumah, atau masyarakat.


Tuliskan perilaku atau sikap yang tak sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di sila-sila pancasila.


Berilah tanda centang di kolom yang sesuai.


File Pendidikan


Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 27


Ayo Berdiskusi


Menurut di peta di atas, diskusikan dengan temanmu mengenai luas dan letak negara Indonesia.


Tuliskan hasil diskusimu di kolom berikut.


Luas dan letak wilayah Indonesia merujuk di peta :



  • Kondisi geografis Indonesia ialah negara maritim dan kepulauan. Jajaran pulau-pulaunya terbentang dari sabang hingga merauke yang disatukan oleh laut.

  • Keadaan alam bangsa Indonesia betul-betul beragam dan bervariasi, mulai dari laut, pantai, dataran rendah, lembah, bukit, hutan, pegunungan, hingga gunung. Selain itu pun sanga bervariasi, mulai dari yang curah hujan rendah hingga dengan curah hujannya betul-betul tinggi.



Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 1 Halaman 28


Ayo Mencoba


Setelah mengetahui luas dan letak wilayah negara Indonesia, kini giliranmu untuk mengetahui luas dan letak wilayah tempat tinggalmu. Gambarkan kedalam sebuah peta sederhana.


Untuk memperoleh gegevens dan informasi yang akurat kamu dapat menjalankan pengamatan seketika dan bertanya kepada para pengurus RT, RW, atau tokoh masyarakat di wilayah tempat tinggalmu.


Adapun yang mesti kamu tampilkan di peta ialah selaku berikut :



  • Pertegas posisi rumahmu

  • Batas-batas RT

  • Rumah

  • Jalan

  • Ladang, kebun, sawah, bukit, atau hutan

  • Sungai atau aliran air.


Jawaban :


Peta wilayah tempat tinggalku : (Alternatif jawaban berbeda-beda, disesuaikan dengan peta wilayah tempat tinggal masing-masing pelajar).


Jawaban Soal Tema 1 Kelas 5 Halaman 29


Ayo Menulis


Mengenali wilayah tempat tinggal kita akan menjadikan kita lebih mencintai lingkungan tempat tinggal kita. Bagaimana dengan kamu? Seberapa kenalkah kamu kepada lingkungan tempat tinggalmu?


Agar semakin mengenal lingkunganmu, buatlah cerita singkat merujuk di peta wilayah yang telah kamu bikin.


Bacakan ceritamu di depan teman-temanmu. Di dikala salah seorang temanmu bercerita mengenai wilayah tempat tingganya, dengarkan dengan seksama dan peroleh ide-ide utama ceritanya. Tuliskan hasilnya di kolom berikut :


Alternatif jawaban berbeda-beda menyesuiakan dengan hasil menggambar peta wilayah daerah tempat tinggal dan cerita singkat yang dibangun oleh pelajar.


Unduh Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 5 Halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29


Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 SD/MI ini pun dapat kalian unduh di format opstopping pdf di listig tautan berikut ini :



Demikianlah Kunci Jawaban Buku Pelajar Tema 1 Kelas 5 Organ Gerak Hewan dan Manusia Subtema 1 Organ Gerak Hewan pembelajaran 3 Halaman 24, 25, 26, 27, 28, 29. Semoga kunci jawaban tematik kelas 5 kurikulum 2013 ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca di manapun berada.



Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top