Download RPP, Silabus, Prota Prosem PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII - Blog Pendidikan

Download RPP, Silabus, Prota Prosem PKn K13 Revisi Terbaru Jenjang SMA/MA Kelas XII

Di pembelajaran PPKn perlu dimengerti hubungan konseptual dan fungsional strategi serta program pembelajaran dengan pendekatan dan specimen pembelajaran. Pendekatan dimaknai selaku cara menyikapi/melihat (a way of viewing). Strategi dimaknai selaku cara mencapai tujuan dengan sukses (a way of winning the spel atau a way of achieving of objectif). Cara yaitu cara menangani sesuatu (a way of dealing). Sedangkan teknik dimaknai selaku cara memperlakukan sesuatu (a way creating something). Dilain pihak specimen yaitu kerangka yang berisikan strategi/urut-urutan kegiatan/ sintakmatik yang secara operasional perlu dilakukan oleh pengajar dan pelajar.


File Pendidikan


Secara umum strategi pembelajaran di PPKn yang dimaksudkan untuk memfasilitasi pelajar di menguasai kompetensi secara utuh (KI-3, KI-4, KI-2, KI-1) secara utuh lewat pembelajaran yang bersifat otentik. Pembelajaran PPKn dapat menggunakan strategi dan program yang telah dikenal pada kurun waktu ini, seperti Jigsaw, Strategi Reading Guide Information Search (Mencari Informasi), dan sebagainya. Di dasarnya tak ada strategi pembelajaran yang dipandang betul-betul bagus, karena setiap strategi pembelajaran saling mempunyai keunggulan masing-masing. Strategi pembelajaran yang dinyatakan bagus dan tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu belum tentu bagus dan tepat digunakan di mencapai tujuan pembelajaran yang lain. ltulah sebabnya, seorang pendidik diinginkan mempunyai pengetahuan dan kemampuan di memilih dan memakai pelbagai strategi pembelajaran, agar di menjalankan tugasnya dapat memilih alternatif strategi yang dirasakan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan


Di pemilihan specimen pembelajaran hendaknya mempertimbangkan hal-hal selaku berikut : Karakteristik bahan utama pembelajaran, apakah bahan itu termasuk ranah sikap, pengetahuan atau ketrampilan. Karakteristik kemampuan peserta didik misalnya kemampuan membaca, motivasi di belajar, kemampuan di pemakaian Teknologi informasi dan komunikasi ( TIK) Sumber belajar dan media pembelajaran yang terdapat. Alat dan prasarana yang terdapat seperti kondisi ruang kelas, fasilitas perpustakaan, akses internet. Secara khusus pembelajaran PPKn meningkatkan specimen pembelajaran


Unduh Opstopping

Unduh RPP, Silabus, PKn K13 Revisi Terbaru Level SMA/MA Kelas XII, DISINI


Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top