Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) PPG 2018 - Blog Pendidikan

Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) PPG 2018


Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) PPG 2018



Di rangka meningkatkan kompeteni pendidik menuju pendidik yang profesional, pemerintah terus memperbaiki kualitas pendidik. Pelbagai pola telah diaplikasikan untuk menghasilkan pendidik yang profesional. Tahun ini, PLPG telah dilaksanakan. Dan pun, di tahun 2018 pola PLPG diganti dengan PPG prajabatan dan PPG di jabatan (PPGJ).
Untuk menjadi peserta PPGJ, calon peserta mesti mengikuti serangkaian tes guna mengetahui kemampuan awal peserta.


Berikut akan saya berbagi contoh soal Tes Potensi Akademik (TPA). Dengan mengetahui sebaran soal pretest ini, diinginkan peserta dapat menyiapkan diri di menghadapi pretest PPG. Adanya pengklasifikasian kemampuan awal calon peserta, besar harapaan agar pemerintah dapat mengambil kebijakan untuk pendiidkan yang lebih bagus. 
TPA (Tes Potensi Akademik) yaitu sebuah tes yang diberikan kepada calon mahasiswa. Tujuan dari tes ini yaitu untuk mengukur kesuksesan pelajar di menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi.











File Pendidikan
Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) PPG 2018


4000 Kuota Beasiswa LPDP Tahun 2018 Dibuka! Baca Disini

Bahan soal TPA biasanya terdiri atas 3 subtes, yaitu: 

Verbal (tes persamaan kata, tes lawan kata, dan analogi verbal) 

Kuantitatif (tes number, tes seri, tes aritmetik, dan logika aritmetika) 

Penalaran (logika formal, analitis, keruangan (spasial), dan penalara logis.

Di pretest PLPG Pendidik 2017, Pendidik diberikan tes TPA pun. Vishal ini disebabkan karena, jikalau lulus di pretest ini pendidik akan mengikuti kegiatan PPG di rentang waktu beberapa bulan. Diinginkan dengan mengeatahui nilai TPA pendidik, penyelenggara PPG akan memperoleh bayangan keberahasilan pendidik perserta PPG di menyelesaikan setiap tahapan PPG 2018.



Untuk mempersiapkan diri di mengahadapi tes ini, berikut saya berikan beberapa Tes Potensi Akademik bagi pendidik yang akan mengikuti Pretes PPG . Semoga soal-soal ini bermanfaat.





Sumber https://guzublog.blogspot.com/

Shares


Top